Wisata Tawangmangu Baru, Bumi Perkemahan Pleseran


Siapa yang hobi ke daerah wisata Tawangmangu dan sekitarnya kalau akhir pekan? 

Area wisata Tawangmangu memang jadi favorit untuk menikmati liburan akhir pekan, mulai dari tempat wisata yang sudah sangat dikenal sejak kakek nenek kita dahulu atau wisata-wisata baru maupun tempat nongkrong yang hits di kalangan anak-anak kekinian.

Buat kamu yang lagi cari rekomendasi wisata alam Tawangmangu yang baru, biar enggak itu-itu aja. Ada nih, tempat wisata alam Tawangmangu yang bisa untuk berenang, camping ground, nambahin koleksi foto instagram, atau sekadar ngadem dari hiruk-pikuk dan keramaian kota. Namanya, Bumi Perkemahan Pleseran.

Yap, tempat ini merupakan salah satu camping ground Tawangmangu. Mungkin ada juga Sekipan, Tahura, atau di basecamp pendakian Cemoro Kandang, tapi ini lebih simpel dan lumayan unik.


Pertama, kamu bisa berenang di kolam yang alami. Karena di Pleseran ini ada kolam yang airnya dari aliran sungai yang dibendung lalu dialirkan perlahan. Enaknya lagi, kamu bisa mendirikan tenda tepat di samping kolam ini. Keren kan?

Kedua, camping ground luas. Kamu bisa pilih spot mana saja, mau di tanah lapang, atau di samping taman-taman yang sudah ditata layaknya kavling tenda.

Ketiga, toilet bersih dan banyak. Hal yang sering dikeluhkan dari kegiatan di alam bebas adalah sulitnya toilet. Namun, tidak berlaku di sini, Sob. Karena ada banyak sekali toilet dan airnya tersedia dengan bersih. Wihhh, mantab.

Keempat, ada lapangan yang luas untuk berkemah sekaligus upacara bendera. Wah-wah, paket komplit ini mah. Kalau mau bawa pasukan pramuka ke sini langsung oye.

Kelima, warung makan tersedia. Kalau kelaparan tinggal merapat ke warung terdekat. Di samping menu standar warung di gunung dengan menu mie instan dan kawan-kawannya, ada juga bakso bakar dan bakso kuah yang bisa kalian nikmati di tengah hawa dingin segar hutan wisata ini.

Tunggu apa lagi, akses menuju lokasi pun sangat mudah. Kalian bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Tidak hapal jalan? Google Maps siap memandu sampai lokasi, karena sudah tersimpan di maps. Pastikan saja kalian menyimpan maps versi offline dulu, jaga-jaga nanti sinyal seluler kalian sudah menghilang di lokasi.

Sekian dulu, jangan lupa simak video singkatnya di sini:


Comments