Jual Beli Apartemen, Bisnis Menggiurkan Perkotaan

Investasi apa yang mudah dijalankan cukup bagus prospek ke depannya? Pertanyaan tersebut dijawab oleh deretan artis tanah air berikut ini. Sebut saja Raffi Ahmad, Nikita Willy, Maia Estianty, Citra Kirana, dan Titi Kamal. Mengutip dari celebrity.okezone.com, nama-nama mereka tercatat menjadi artis yang juga mengembangkan bisnisnya di bidang properti, mulai dari apartemen hingga kos-kosan di beberapa daerah di Indonesia. Mereka memiliki beragam properti mulai dari apartemen, villa, hingga kos-kosan di daerah-daerah potensial.
Investasi apartemen merupakan bisnis yang aman
Investasi apartemen merupakan bisnis yang aman, apalagi lokasi apartemen tersebut berada di pusat-pusat bisnis dan perkantoran di kota besar. Di daerah perkantoran dan pusat bisnis, apartemen menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi pelaku bisnis di area tersebut. Pelaku bisnis mungkin memiliki mobil yang mewah dan nyaman untuk mobilitas mereka ke tempat kerja, tetapi jika tempat tinggal mereka jauh dengan lokasi bisnis dan kerja tentu kemacetan jalanan menjadi kendala tersendiri yang harus mereka hadapi tiap hari.
Memiliki apartemen di daerah berkembang menjadi investasi mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Memulai investasi di bidang ini tak perlu banyak keahlian khusus. Alasan ini menjawab kenapa banyak artis yang kemudian terjun di bisnis properti. Dunia hiburan memang sangat dinamis, selera pasar pun gampang berubah menyesuaikan apa yang sedang tren. Banyak artis yang kemudian mengalokasikan kekayaannya untuk berinvestasi di bidang properti karena kemudahan bisnis ini.
Kebutuhan kontrakan untuk para pekerja di Jakarta
Tinggal di apartemen kini menjadi gaya hidup kaum urban. Pengembang apartemen pun berlomba mendirikan apartemen di lokasi yang memang strategis, relatif dekat dengan kawasan perkantoran. Demand yang tinggi ditambah fasilitas yang menarik menjadikan apartemen tak pernah sepi.
Keuntungan investasi apartemen
Investasi dalam bentuk apartemen memang bukan untuk jangka pendek, investasi jenis ini lebih ke long term jangka waktunya. Namun jika dibandingkan dengan rumah, apartemen lebih mudah untuk diperjual-belikan.
Selain cukup mudah diperjual-belikan, nilai apartemen terus naik. Hal ini yang kemudian banyak orang memilih berinvestasi di apartemen. 
Harga yang ditawarkan pun sangat variatif, secara umum nilainya bisa lebih tinggi dibandingkan dengan rumah hunian karena kelengkapan fasilitas di apartemen jauh lebih lengkap.
Jika apartemen terlalu tinggi nilainya, kost murah pun jadi incaran banyak orang.
Standar gaji yang cukup tinggi di Jakarta menjadikan makin banyak orang yang berdatangan mengadu nasib ke Ibu kota. Bagi mereka yang memang ke Jakarta dengan tujuan mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk keluarga yang di daerah, tentu harus pandai berhemat. Tidak semua orang punya kantong yang cukup untuk tinggal di apartemen, tetapi semua pekerja tentu butuh tempat tinggal. Maka kost murah menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi banyak orang. 
Ada beberapa tips yang bisa dipraktikkan ketika ingin mencari kost murah Jakarta.
Pertama, pilih kamar yang paling kecil. Jika kebutuhannya hanya untuk istirahat dan sebagian besar waktu dihabiskan di kantor, maka kamar yang kecil pun sudah cukup dan pasti lebih hemat.
Kedua, cari lokasi yang tidak begitu strategis. Lokasi yang sangat strategis akan berbanding lurus dengan mahalnya tarif yang ditawarkan. Tak ada salahnya mencoba memilih kost murah di daerah yang tidak terlalu strategis.
Ketiga, cari teman untuk join sekamar. Misal punya teman yang kerja di daerah yang sama, ajak sekalian untuk satu kost agar biaya bulanan yang dikeluarkan untuk bayar kost bisa dibagi dua.

Pekerja yang membawa keluarga di Jakarta, jika ukuran kost tidak lagi nyaman untuk sekeluarga, bisa mencari kontrakan murah. Cara mendapatkan kontrakan murah di Jakarta, tak jauh beda dengan mencari kost murah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah survei terlebih dahulu, mana saja kontrakan yang sesuai dengan budget. Agar mendapatkan harga yang lebih murah, tentu saja dengan memilih kontrakan di daerah yang tidak begitu strategis.

Mau memulai berbisnis apartemen, kost murah, atau kontrakan murah di Jakarta? Pilihan menarik ada di tangan anda.[]

Comments