Kenapa Harus Iphone? (Gagal Move On)

iphone 4s

Kali ini saya ingin mengulas, kenapa harus iphone? Setelah kejadian nahas Iphone 4s tercebur ke laut beberapa waktu yang lalu, saya kemudian beralih  ke smartphone lain. Saat itu saya memilih Sharp Aquos 303SH yang memiliki kamera 13 MP f1.9, koneksi jaringan sudah 4G, support OTG, bezell less, dan segudang fitur menarik lainnya. Harapannya, saya bisa move on karena mendapatkan fungsi smartphone yang melebihi Iphone 4s. Seiring berjalannya waktu, smartphone tersebut telah menemani traveling, bekerja, maupun bikin konten di channel Youtube saya. Ternyata saya menemukan fakta lain, bahwa saya masih cinta dengan hasil foto maupun video yang dihasilkan dari perusahaan berlogo buah apel yang tak utuh tersebut. Sama-sama smartphone murah, kok hasilnya belum bisa seperti yang dulu ya. 

Saya akui, memang fitur Sharp Aquos sangat melimpah. Bahkan beberapa kali saya sempat menulis kerjaan menggunakan smartphone tersebut sambil dihubungkan ke keyboard dengan menggunakan USB OTG, yang tentu saja pekerjaan ini tidak bisa saya lakukan dengan menggunakan Iphone 4s. Secara fungsi, sangat membantu pekerjaan. Namun, lagi-lagi saya belum bisa move on dari kualitas kamera Iphone lawas tersebut. Bukan untuk bangga-banggaan tentunya, karena apa sih yang bisa dibanggain dari smartphone lawas yang harganya murah itu? Android teman-teman saya harganya jauh lebih mahal dan fiturnya jelas lebih melimpah. Namun, memakai Iphone itu berasa dispesialkan, bodinya saja sudah menarik untuk dilihat, simpel elegan. Selebihnya saya hanya butuh kamera yang hasilnya memuaskan di range harga 500an ribu, itu saja.

Baca: Iphone Mati Terkena Air Laut Hidup Lagi

Kenapa harus iphone? Bagi sebagian orang yang tak suka dengan Apple adalah karena ribet, dia hanya akan nyaman digunakan ketika perangkat lain yang kita gunakan adalah keluarga Apple juga. Bagi saya, enggak juga. Transfer file jika jumlahnya sedikit saya bisa memakai ShareIt, jika jumlahnya banyak memang harus install aplikasi di laptop, tetapi memang jika kebutuhannya memindahkan banyak file artinya memang sudah diniatkan untuk sedang fokus mengerjakan sesuatu, ya pegang laptop nggak masalah.

Selamat datang kembali Iphone 4s. Kali ini saya jual Sharp Aquos saya untuk kemudian saya belikan lagi Iphone 4s. Kenapa harus iphone? Kenapa balik ke 4s lagi? Nggak sekalian yang di atasnya? Biar nostalgia saja. Tentunya saya tak perlu merogoh kocek lebih dalam, atau harus mengganggu pos anggaran yang lain. Karena saya hanya ingin balikan saja dengan 4s. Bye bye Sharp Aquos. Wellcome Back Iphone 4s semoga kali ini betah membersamai saya bekerja, traveling, bikin konten, dan merekam aktivitas pecicilan buah hatiku.[]

Comments

Popular Posts