Review Tas Ransel Nama Studios

Sore itu Ballroom The Sunan Hotel Solo riuh ramai, di sisi kanan ruangan masih ada panggung bekas untuk wedding yang sedang dibongkar. Sedang di sebelahnya, teman-teman tim Solopeduli sedang menyiapkan acara untuk Temu Duta hari ahad 22 April 2018.

Saya menggendong ransel produk buatan Nama Studios memasuki ruangan Ballrom, menuju meja paling depan lalu meletakkannya dalam posisi berdiri.


Lohh, keren, ransel ini sanggup berdiri tegak layaknya carrier gunung yang di-packing dengan benar, sanggup berdiri tegak ketika diletakkan. Wait, tapi tunggu, ini bukan carrier. Di dalamnya hanya berisi satu buah laptop lawas, chargerhandphone, dan power bank. Lalu, bagaimana mungkin bisa berdiri? Saya yang masih penasaran mencoba mengecek di bagian dalam dan bawah tas. Ternyata alas ransel ini terdapat bahan busa yang cukup tebal, begitu juga di bagian punggung, sehingga jika ada laptop yang ada di dalam tas (berada di slot khusus laptop) bisa berdiri tegak.

Di hari berikutnya, waktu acara berlangsung, saya membawa dua buah laptop yang berukuran besar, beserta charger dan pernak-pernik yang lain seperti mousedsb. Lagi-lagi ransel ini bisa berdiri tegak. Kereeen. Ketika digendong di punggung, strap samping bisa disesuaikan dengan mudah dan terkunci dengan sempurna, tidak melorot.

Dari sini udah keliatan banget tas ransel berkualitas, produk ini dibuat dengan rancangan yang matang, detil pengerjaan yang bagus, serta menggunakan material yang memang berkualitas. Kali ini saya mengambil ransel Nama Studios seri Lite nomor 362 dengan sistem pre-order selama 3 bulan. Untuk tas ransel sekeren ini, harganya pun hanya Rp 99.000,- waktu 3 bulan untuk pre-order adalah konsekuensi yang masih logis. Dari kepuasan itu, saya dengan senang hati menuliskan review ini, bukan atas pesananan pihak-pihak tertentu, tetapi murni karena saya puas mendapatkan produk ini. Setelah review ini, masih ada review singkat dalam bentuk video yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Sesuai dengan teori pemasaran yang saya dapatkan waktu kuliah, word of mouth marketing adalah salah satu hal yang luar biasa mendongkrak branding, dan ini tidak membutuhkan biaya tambahan. Buktinya, saya dengan senang hati kemudian mempromosikan tas ransel berkualitas buatan Nama ini di website pribadi dan channel youtube saya nantinya.

Kalau melihat secara umum, tas ransel berkualitas dari Nama ini memang tidak terlalu besar karena ini seri Lite dengan nomor seri 362. Namun memang ransel seukuran inilah yang menurut saya pas untuk light traveling, bukan untuk membawa logistik mendaki gunung, tentu saya lebih memilih carrier besar. Konsep light packing untuk traveling adalah konsep yang saya suka. Kita hanya membawa barang-barang penting, dan belajar untuk mengemas seringkas mungkin ketika di dalam tas.

Bagian sekat untuk laptop memang tidak tebal seperti tas-tas ransel yang diperuntukkan untuk laptop. Sekatnya hanya tipis tetapi kuat, mungkin untuk membuat tas agar tetap ringkas dan bisa muat barang banyak jika tidak diisi laptop. Seperti yang saya tulis di atas, saya suka karena tas ini bisa berdiri tegak bahkan ketika di dalamnya ada sebuah laptop. Ruangan di kanan dan kiri bodi tas bisa digunakan untuk menyimpan botol air mineral maupun tripod yang berukuran kecil.

Dari segi ritsleting yang digunakan pun kualitas YKK. Sekalipun tanpa aksesori seperti tali atau semacam kalep yang menghiasi di kepala ritsletingnya, tas ini tetap tampil keren dan simpel. Di bagian depan, masih terdapat satu ruangan yang saya kira awalnya kecil. Namun begitu barang-barang saya masuk, ternyata lumayan luas juga. Bisa masuk 3 handphone, dua powerbankmouse, dompet, dan charger.

Ini hanya saat uji coba saja, karena saya tentu tak akan meletakkan barang-barang berharga di situ ketika bepergian di tempat umum, enggak safety sama sekali.

Secara umum saya suka tas ini. Sukses buat Nama, terus berinovasi, ciptakan tas-tas keren lainnya. Tetap unik dan lain dari yang lain. Dan saya, akan dengan senang hati membuat reviewnya. []

Saat acara berlangsung

Comments

Popular Posts