Review Kacamata Anti-radiasi Murah



Memulai tahun baru 2018, coklatpanas.com ingin memulainya dengan review dua buah kacamata murah yang barusan saya beli melalui online shopPertama, adalah kacamata anti-radiasi layar monitor ini. Kedua, insya Allah akan saya tuliskan review mengenai kacamata yang mengurangi silau sekaligus menjadikan pandangan malam hari saat berkendara lebih tajam. Seperti apa? 

Kita mulai saja dari yang pertama, kacamata anti-radiasi murah. Tiga tahun ini saya bekerja hampir tiap hari menghadap layar monitor, baik itu PC maupun laptop. Selama ini saya lebih banyak menggunakan laptop Axio Neon HNM. Laptop yang sudah cukup lama tetapi masih optimal kinerjanya jika hanya diajak kerja office. Menggunakan laptop ini saya merasa nyaman untuk menatap layarnya, kebiasaan saya memang meredupkan layar hingga setingkat di atasnya satuan yang paling redup. 


Saat melihat ada kacamata anti-radiasi layar dengan harga murah di jakartanotebook.com, saya tertarik untuk mencobanya. Benar apa tidak bahwa kacamata ini efektif untuk mengurangi dampak negatif dari seringnya menatap layar monitor. 

Sebelumnya, memang saya merasakan mata lelah jika full dari pagi hingga siang fokus menatap layar. Akhirnya, setelah paket kacamata ini mendarat di kantor, saya mencoba untuk menggunakannya dalam aktivitas kerja sehari-hari di depan laptop. Setelah menggunakan kacamata ini, bagaimana efeknya?

Dari sisi desain dan bahan
Simpel dan sedikit agak besar menurut saya pribadi. Lebih keren jika agak sedikit kotak, tetapi itu kembali urusan selera. Toh, saya merasa nyaman juga dengan tampilan seperti ini. Untuk bahan frame yang digunakan memang terkesan agak 'ringkih'. Mungkin memang harga frame kacamata nggak pernah bohong. Namun, menurut saya, jika hanya digunakan di depan laptop saat kerja saja tak masalah sih. 

Dari bahan lensanya, sepertinya memang full plastik atau mika, bukan kaca. Agak mudah tergores memang, tetapi kembali lagi ke masalah fungsi, saya menggunakannya dalam kondisi santai di depan meja kerja. Tentu tak perlu yang benar-benar tahan banting, kan?

Dari segi fungsi
Kacamata anti-radiasi kebanyakan memang didesain untuk mengurangi sinar biru yang dipancarkan dari layar monitor. Jadilah ketika menggunakan kacamata ini dan menghadap ke layar monitor, warna biru sedikit berkurang intensitasnya. Cenderung lebih adem menurut saya. Namun pertama kali menggunakan memang saya agak merasa tidak nyaman, entah posisi kemiringan lensa yang tidak pas ke mata atau memang butuh pengkondisian dulu. Namun setelah beberapa saat dan kacamata sedikit saya kendorkan posisinya sudah nyaman. Selama sepekan lebih saya sudah menggunakan kacamata ini dan tak ada masalah apa-apa. Nyaman.

Jadi, dengan harga hanya belasan ribu rupiah saja, kaca mata ini menurut saya layak untuk dimiliki. Namun untuk penggunaannya harus ekstra hati-hati, agar tak mudah tergores, agar tak mudah patah framenya.

Demikian, semoga bermanfaat. Review versi video insya Allah segera menyusul.[]



Comments

Popular Posts