Tuesday, August 22, 2017

Menikmati Pagi di Kebun Teh Kemuning

sunrise pagi kebun teh kemuning karanganyar

Kapan waktu terbaik untuk menikmati pemandangan hamparan kebun teh? Pagi hari. Tentu saja. Namun, ada waktu yang lebih spesifik untuk bisa mendapatkan pemandangan terbaik dari kebun teh, beberapa saat setelah matahari terbit. Alam seolah mengeluarkan semua pesonanya di waktu-waktu tersebut.

Kemarin, 17 Agustus 2017,  aku bersama istri sengaja ingin naik ke kebun teh. Bukan untuk upacara atau yang lain, tetapi karena kami memang sudah lama tidak menghirup dinginnya hawa pegunungan di pagi hari. Pagi hari biasanya disibukkan dengan kesibukan pagi, beres-beres, tau-tau sudah siang dan berangkat ke kantor untuk bekerja. Suatu hari nanti aku ingin mengubah kebiasaan itu. Bekerja itu memang sebuah kewajiban, tetapi kebebasan mengatur waktu itu adalah hal mahal yang belum sanggup untuk kami raih saat ini. Tak apa, tidak ada yang instan, semua butuh dipersiapkan.

Berangkat dari Solo setelah sholat subuh kami seperti menantang hawa dingin pegunungan. Percaya atau tidak, tempat terbaik untuk menemukan penjual makanan sepagi ini adalah di sekitar Terminal Karangpandan. Setelah berbelok ke arah Kemuning, Ngargoyoso dan sekitarnya belum ada warung yang buka. 
Kami mampir sejenak untuk membeli beberapa bungkus makanan untuk kami bawa di kebun teh. Nanti akan kami bawa untuk makan di tempat paling favorit kami.

Lama tak menyambangi Kemuning, ternyata banyak sekali spot selfie yang sengaja dibangun untuk memanjakan penggemar selfie. Namun, sepagi ini tentu tidak ada yang menyambangi spot selfie. Kami makan pagi diiringi kicauan burung yang merdu, bahkan beberapa hinggap di dahan tepat di sebelah kami duduk.




sunrise pagi kebun teh kemuning karanganyar
Pukul 7 pagi masih dingin

Selesai makan, berjalan-jalan sejenak di antara pepohonan teh, lalu kami melanjutkan perjalanan. Pulang. Ya, pulang. Jalan-jalan di siang hari yang terik itu bikin capek. Jadi kami sengaja berangkat pagi, lalu ketika matahari sudah mulai panas kami pulang. 


sunrise pagi kebun teh kemuning karanganyar
Sunyi sepi


Foto-foto ini diambil dengan menggunakan kamera smartphone Asus Zenfone 4s HDR mode. HDR diaktifkan untuk menangkap foto dengan dynamic range yang lebih realistis, mendekati apa yang kami lihat secara langsung dengan mata telanjang. Besok kita ke mana?[]

2 comments:

warsito ska said...

Wah, menyenangkan sepertinya pak taufik (warsito.web.id)

Taufik said...

Wha ini Pak Warsito mampir..kapan2 saya berguru ya, Pak :)