Monday, July 3, 2017

Wow.. Indahnya Air Terjun Jumog Waktu Pagi


Siapa yang tak kenal dengan keindahan Air Terjun Jumog yang berada di kaki Gunung Lawu? Air terjun yang berada di daerah Ngargoyoso, Karanganyar ini memang sudah sejak lama menjadi spot favorit para fotografer landscape. Kali ini saya berkesempatan menikmati pemandangan air terjun ini pada momen terbaik, simak cerita dan foto selengkapnya.

Motorku melaju perlahan menikmati setiap tanjakan yang ada di lereng pegunungan yang segar ini. Hari itu hari minggu pagi, waktu yang pas banget untuk bersantai sejenak bersama keluarga. Kenapa harus mengunjungi Air Terjun Jumog waktu pagi hari? Karena menurutku pagi adalah waktu terbaik, view terbaik dari alam akan tampil beberapa saat setelah matahari terbit, dan akan semakin berkurang keindahannya ketika beranjak siang.


Sengaja kali ini aku tidak membawa kamera besar dan tripod. Kalau mau menuruti keinginan sih pasti pengin buat foto air mengalir dengan teknik longshutter. Jumog selalu memberikan view terbaik untuk kategori yang satu ini. Namun, kali ini saya ingin menikmati waktu bersama keluarga. Berjalan di jalan setapak yang dipasangi batuan seperti trek terapi, mendekat ke air terjun lalu berfoto, setelah itu sarapan pagi dengan menu sate lontong tepat berada di tepi aliran sungai yang beningnya minta ampun.

Gemericik air disertai suara-suara dari hewan-hewan yang ada di pepohonan menambah riuh pagi kian meriah. Satu hal lagi yang menjadikan pagi ini istimewa, berkas sinar matahari menerobos dedaunan dengan indahnya menyinari kami semua yang sedang menikmati pagi. Hmmm.

Semakin siang, cuaca bukan makin panas tetapi makin dingin. Angin yang berhembus sudah tercampur aroma air hujan. Mendung yang berada di langit menggelayut mengancam, seolah sebentar lagi hujan turun dengan deras. Kami bergegas pulang. Setidaknya view terbaik di pagi hari sudah kami dapatkan. Jika ada kesempatan untuk kembali lagi ke tempat ini, saya akan datang lagi ke tempat ini pagi-pagi, karena pagi selalu bikin damai di hati.[]
Adem-adem cerah




No comments: