Wednesday, July 19, 2017

Belajar Video Editing


Berapa penghasilan seorang youtuber? Berapa banyak orang yang kemudian bikin vlog? Berapa banyak orang yang ingin dikenal dunia dari sebuah media yang bernama youtube? Pertanyaan-pertanyaan tersebut sering berseliweran di sekitar kita yang kemudian menjadikan orang untuk belajar bikin video yang menarik. Namun, ada satu pertanyaan besar yang harus kita jawab sebelum kita memutuskan untuk belajar video. Apa yang ingin kamu dapatkan dari situ?

Postingan kali ini akan menjadi jawaban dari sudut pandang pribadi saya selaku orang yang sedang belajar video. Saat saya menuliskan postingan ini, video saya di youtube belum banyak. Hanya 4 biji. Selain itu ada beberapa video yang mengendap di komputer dan sengaja tidak saya publish di youtube. Kenapa harus belajar video?


Ada dua hal yang paling mendasar bagi saya pribadi kenapa harus belajar video.

Pertama, saya adalah orang yang senang jalan-jalan. Tiap momen baru, tempat baru, adalah kenangan yang menjadi bagian hidup saya. Dengan memotret maupun merekam video ibarat kita mem-bookmark kehidupan kita. Sekian tahun selanjutnya, kita bisa melihat kembali kenangan kita di masa itu dengan foto maupun video. Sayang sekali kan, jika kenangan dalam hidupmu tak berbekas sama sekali walaupun hanya dalam foto dan video. Apa pun momennya, kenangan hidup seseorang itu amat berharga.

Kedua, ada sebua nasihat penting yang sangat membekas dalam hidup saya. Tausiyah dari seorang ustadz dari Tim #YukNgaji yang digagas Ust. Felix Siauw dan kawan-kawan.” Zaman sekarang, dan beberapa tahun ke depan, tren video itu akan masih terus naik. Dari situ, kita bisa menyuarakan dakwah kita kepada lebih banyak orang melalui media video. “


Channel youtube ku 

Betapa indahnya jika kita bisa menyuarakan dakwah melalui video yang kita buat. Jika kita hanya meniatkan hanya karena Allah, maka apa yang kita lakukan itu akan berbuah pahala biidznillah. Rohis bikin kegiatan kita buatkan video yang keren untuk syiar. Remaja masjid ada agenda kita bikin videonya lalu viralkan di media sosial. Bahkan jika ada orang yang jadi provokator dalam sebuah aksi umat Islam bisa kita rekam untuk dijadikan barang bukti. Berapa banyak kebaikan yang bisa kita lakukan karya video yang bagus?[]

Silakan mampir di channel: https://goo.gl/869R5b

No comments: