Tuesday, April 4, 2017

Pantai Dampo Awang yang Tenang



Kamu, kalau ke pantai ngapain? Berenang? Snorkeling? Main air? Atau menggalau? Jika di deretan pantai selatan Pulau Jawa, biasanya orang datang ke sana menikmati ombak sambil berjalan-jalan di pasir, bermain air, dan aktifitas basah-basahan yang lain. Di Pantai Dampo Awang Rembang berbeda, tempat ini pas banget untuk duduk rileks menikmati sepoi angin sore yang menenangkan.

Pantai yang berada di garis utara Pulau Jawa ini tidak memiliki hamparan pasir luas seperti di pantai selatan. Ketika ombak datang, langsung berhadapan dengan beton pemecah ombak atau cor pondasi. Tak perlu risau jika tidak bertemu hamparan pasir yang memanjakan kaki karena tempat ini punya ganti jembatan panjang ala dermaga dan ada tempat duduk di ujungnya.

Kami bertiga datang ke lokasi ini sudah sore, menjelang pukul 17.00 dan mendapati tempat parkir sudah sangat sepi, hanya ada satu motor dan beberapa orang saja yang ada di area ini. Dari tempat ini kita bisa melihat perahu-perahu nelayan yang bergoyang seirama dengan gelombang yang menyapu pinggiran pantai. Cocok banget deh buat kamu yang sedang mencari inspirasi tulisan atau karya yang lain.

Di area ini juga ada tempat duduk di tepi pantai yang nyaman, sepeda air berbentuk angsa, dan toko suvenir yang menjual aneka oleh-oleh khas pantai.

Kami bertiga mengambil foto maupun video yang diperlukan untuk tugas ini. Menjelang petang, kami beranjak kembali ke hotel. Sesampainya di hotel, tak lupa kamera dibersihkan setelah berinteraksi dengan udara pantai yang berkadar garam tinggi. Tenang, nyaman, saatnya istirahat di hotel yang nyaman pula.[]






No comments: