Review Hotel Kencana Rembang


Siang itu saya mengetikkan maps.google.com di laptop. Setelah itu tiga kata selanjutnya adalah "Hotel Kencana Rembang". Lalu google menampilkan ada di mana lokasi hotel tersebut.

Wow, pertama kali saya langsung kaget ketika tau bahwa hotel ini tak jauh dari laut utara pulau Jawa. Kenapa saya tertarik? Karena selama 2 malam saya akan tinggal di hotel ini untuk mengerjakan proyek pembuatan film pendek dari sebuah lembaga di Rembang.

Malam itu kami bertiga, satu tim media, berangkat dari Gemolong pukul 20.00 dan tiba di Hotel Kencana Rembang pukul 23.00. Kami bertiga tiba di lokasi langsung check in dengan menyebutkan nama dan nomer handphone karena mitra kami sudah memesankan kamar untuk kami bertiga. Datang, sebut nama langsung dapat kunci. Sambutan yang menyenangkan dan nyaman.


Pertama kali datang kesan kami pertama kali adalah "strategis", hotel ini berada di bundaran yang familier oleh masyarakat Rembang. Menyeberang jalan sedikit sudah bisa menyaksikan hamparan lautan pesisir utara Jawa.
Masuk ke kamar hotel. Tubuh yang lelah masuk kamar yang adem dan bersih nyaman sekali. Sambil menikmati camilan yang disediakan hotel, kami menonton TV yang tersedia di sini. Sebelum memejamkan mata untuk istirahat, kamera dan handphone dicash agar siap diajak kerja esok pagi.

Esok paginya, kami sholat subuh lalu kembali merebahkan badan dengan nyaman. Keluar kembali ketika waktu sarapan tiba, tentunya dalam kondisi badan segar setelah mandi air hangat.

Menu sarapan yang ditawarkan pagi ini menarik, terus terang kurang begitu paham namanya apa, tetapi kami semua menikmatinya. Komposisi yg sehat dan lezat. Lengkap dengan soto yg khas dan jus jambu sebagai pelengkap. Benar-benar mantap. Sayangnya pada hari kedua kami tak sempat menikmati lezatnya menu hotel ini karena pagi sehabis subuh kami harus segera keluar untuk pengambilan gambar di pasar.

Kembali pada hari pertama menginap di sini. Pagi itu kami sempat mengobrol bersama security tentang spot  mana saja yang khas dari Rembang. Siang harinya kami full mengerjakan proyek pembuatan film pendek. Kembali ke hotel sudah magrib. Lampu-lampu telah menyala dengan indah, suasana kembali teduh dan nyaman sekalipun tepat berada di dekat lampu merah dan bundaran besar.

Tidak berselang lama setelah masuk kamar, ada yang mengantarkan semangkuk kolak, teh manis dan es yang segar. Pas banget, kami bertiga lelah dan lapar. Malam itu kami keluar mencari makan malam di alun-alun kota Rembang. Niatan untuk jalan-jalan malam kami urungkan. Tubuh sudah lelah ditambah cuaca di luar sedang hujan menjadikan kami lebih memilih merebahkan diri di kasur. 

Esok paginya kami check out sehabis subuh karena harus take video pagi-pagi. Sayang sekali melewatkan sarapan pagi yang menyenangkan seperti hari kemarin.  Semoga suatu saat saya bisa kembali ke sini lagi.

*Posting ini murni pengalaman pribadi. Jika ada yang menghendaki untuk bekerjasama merview silakan tinggalkan komentar atau pesan.

Tampak dari luar

Dekat dengan bundaran

Parkiran yang lapang

Dalam kamar kami

Nyaman


Comments

Popular Posts