Rental Alat Gunung Recommended (Solo)

Merbabu itu rindu | Tenda Mas Bagonx
Curhat Dulu
Pernah nggak merasakan lagi bener-bener capek, ngantuk, dan pengin istirahat, mandi air hangat, lalu tidur sepulang dari naik gunung? Tapi harus pergi lagi keluar rumah untuk mengembalikan peralatan pendakian yang habis kita gunakan ke rentalan alat outdoor karena deadline waktu kalau lewat pasti kena denda. Beuh…motoran di jalan mau balikin itu udah mau tidur aja rasanya.


Itu pengalamanku dahulu ketika masih nyoba menyewa peralatan mendaki gunung ke mana-mana. Rasanya males banget kan, capek-capek harus segera bongkar perkap ngeluarin perbekalan lalu balikin alat karena dikejar waktu? Tapi kini lewat. Pengalaman seperti itu sudah tidak lagi.

Di Bagonx Adventure, ada toleransi waktu yang lebih nyaman buat para pendaki. Saya menyewa peralatan untuk naik gunung hari Sabtu-Minggu, balikin alatnya hari Senin pagi. Hari Minggu malam hari sepulang dari gunung pasti penginnya pengin segera istirahat kan? Di sini tak perlu khawatir kena denda jika lebih dari 24 jam. Kita cukup konfirmasi ke Mas Bagonx (Mas Nur) rencana saya naik ke sini, pulangnya sekitar jam segini, kemungkinan bisa balikin alat Senin pagi atau sore. Jadi, turun gunung, pulang, tinggal istirahat. Esok pagi baru balikin alatnya, asik kan?
Postingan ini bukan pesanan pihak mana pun. Murni karena pengalaman saya pribadi merasa sangat terbantu dengan Bagonx Adventure sehingga saya menuliskan postingan ini dengan sukarela.

Bagaimana dengan peralatan yang disediakan? Apakah barangnya bagus?
Di Bagonx Adventure / rentalannya Mas Bagonx, dari tenda, kompor, carrier, alatnya menengah ke atas. Barang yang disewakan bukan kelas paling rendah. Untuk tenda dominan produknya Eiger dan beberapa Great Outdoor, Carrier semuanya Consina (kalau belum tambah lagi), kompor juga bagus, cooking set, dan masih banyak lagi. Beberapa kali saya pernah diminta untuk reyen tenda eiger baru, grisss, belum pernah dipakai.

Selain menyewakan alat mendaki gunung, rental yang berada di daerah Sumber, Solo ini juga kadang menjual produk-produk Eiger dengan harga yang lebih murah dari bandrolnya. Kemeja lapangan, topi, dompet, baselayer, dll.

Lokasi Bagonx Adventure tidak jauh dari Graha Saba Bhuana, Solo. Berhubung saya lupa alamat lengkapnya, gunakan google maps saja. Masukkan koordinat berikut lalu buat rute ke sana. Ini koordinat lokasinya: S 07.54698 E 110.80410

Untuk nomer kontak dan pin BBM, silakah: 085647198313 / 5AD0FC2F

Selamat Mbolang, salam buat Mas Bagonx dari Taufik.


Tenda Mas Bagonx di Gunung Andong

Tenda Mas Bagonx di Gunung Ungaran

Comments

Popular Posts