Sunday, October 9, 2016

Rapat di Danau Tengah Sawah


“Ayo, ini masih nunggu siapa lagi?” teriak mereka yang sudah standby dengan motornya di luar kantor.
Bentaaar, kertas program kerja masih ketinggalan!” jawabku sambil menyahut kertas di atas meja lalu sesegera mungkin berlari ke luar.

Pagi ini kami segera meluncur ke daerah Boyolali. Tujuannya sederhana, rapat kerja untuk urusan kantor. Kebetulan pula, di kantor tidak ada yang tidak senang jalan-jalan, jadi jika ada acara yang ‘berbau’ piknik walaupun itu bagian dari bekerja, hayuuk deh.


Artikel ini tidak berdasarkan pesanan siapa pun, termasuk pihak Danau Tengah Sawah (DTS). Ini semacam word of mouth marketing yang saya lakukan selaku blogger dan pengunjung yang puas dengan layanan di DTS. Namun saya juga tidak berkeberatan jika diajak kerjasama untuk menuliskan review tentang DTS maupun mendokumentasikan momen yang ada di sana. Sebagai blogger dan fotografer saya selalu senang memotret maupun menulis.

Kalau boleh saya katakan, ini semacam tempat makan dengan penataan dan taman yang indah. Kami datang ke tempat ini memang tujuannya untuk makan dan rapat sembari menikmati pemandangan. Kenapa disebut Danau Tengah Sawah? Karena letaknya memang benar-benar di tengah sawah. Tepatnya di mana? Silakan buka Google Maps, karena tempat ini sudah masuk di maps.

Sehari sebelumnya, saya penasaran dengan lokasi ini kemudian membuka Google Street View, taraa.. ternyata tempat ini memang sudah dilewati Street View. Bukan hal yang sulit untuk tau kira-kira seberapa jauh sih tempat ini dari kantor. Berbekal lokasi di Google inilah kemudian saya dengan PD mendahului teman-teman saya. Motor saya paling depan, sok sudah tahu, padahal saya melirih ponsel saya yang membantu navigasi ke lokasi. Tepat, lokasi tidak meleset sama sekali. Langsung masuk parkiran dan menuju ke tempat yang sudah dipesan oleh salah satu teman.

Apakah masakannya enak? Mmm, menurut saya pas, dengan suasana yang memang mendukung. Hawa nyaman karena berada di tengah sawah, sekalipun matahari saat itu bersinar cukup terik namun udara tengah sawah tetap segar, ditambah memang ada ‘danau’ yang menjadikan segar udara di sekitarnya.

Dari segi fasilitas lumayan lengkap juga, mushola, toilet, colokan listrik, wifi. Apa lagi? Bagi kamu yang suka selfie, tempat ini pas banget. Banyak spot menarik untuk sekadar selfie atau foto seru-seruan rame-rame. Berminat mencoba?[]

Dermaga kalau mau naik perahu biar romantis

Capture dari Google Maps

Salah satu spot favorit untuk foto

2 comments:

Anonymous said...

wah tempatnya bagus sekali mas, kapan-kapan boleh lah nyoba makan di sana =))

Taufik said...

Silakan..tempatnya masih lumayan baru walaupun gak baru-baru amat. Tempatnya masih terawat banget