Pindahan ke coklatpanas.com



Enam tahun yang lalu saya membuat blog topixsolo.blogspot.com dengan harapan bisa belajar menulis dan mencurahkan ide yang saya punya. Itu saja. Sama sekali belum terpikirkan genre apa nanti tulisan yang saya buat, bisa untuk cari uang atau tidak, itu tidak penting.

Saya berpikir, tiap episode kehidupan yang kita jalani itu adalah unik, istimewa. Perjalanan kehidupan - siapa pun itu - adalah hal yang layak untuk dicatat dan dikenang. Melalui blog saya ingin mencatat kepingan-kepingan kenangan agar tercatat dan jika ada hal yang baik, semoga bisa memberikan inspirasi bagi orang lain. Jika ada hal yang buruk, maka semoga dengan saya menuliskannya orang lain bisa menghindari keburukan tersebut.



Kenapa harus Coklat Panas?

Coklat itu manis, coklat itu romantis. Sepotong coklat batangan mampu memberikan asupan energi jika kita sedang melakukan perjalanan. Secangkir coklat panas mampu menenangkan gundah gelisah. Kehidupan tak harus muluk, sederhana saja namun indah, sederhana namun tetap bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.


Ada tiga hal yang kemudian akan senantiasa saya bawa ke dalam coklatpanas.com ini.


Pertama, fotografi. Sebuah foto akan menceritakan banyak hal. Saya cinta fotografi sejak lama. Walaupun hasil foto saya masih pas-pasan tapi ada rasa tersendiri ketika mengabadikan momen dengan sebuah foto. Bagi saya foto itu adalah bookmark kehidupan. Dengan bookmark itu kita bisa membuka kembali dengan tepat kenangan tentang yang terjadi di masa lalu. Tepat di halaman kehidupan kita saat itu.


Kedua, kisah perjalanan. Setelah sekian tahun belajar menulis, saya merasakan bahwa saya lebih tertarik untuk menuliskan kisah perjalanan. Saya pusing jika harus disuruh menulis fiksi, berkhayal seolah memerankan kehidupan orang lain. Saya lebih bisa menulis apa yang memang saya lihat, apa yang saya alami, dan apa yang saya rasakan. Selama enam tahun ini pula saya banyak melakukan perjalanan, dengan jalan kaki, motor, mobil, kapal, pesawat. Banyak dari kisah hikmah perjalanan itu yang belum sempat saya tuliskan. Koleksi foto yang nganggur di hardisk yang belum sempat saya unggah masih amat banyak, sayang kalau hanya mengendap di sini.


Ketiga, selalu ada hikmah dari tiap kejadian. Hidup itu kumpulan pilihan. Tiap pilihan ada konsekuensinya. Apa yang akan kita putuskan hari ini akan membawa dampak di waktu yang akan datang. Ada banyak hikmah yang bisa dituliskan dari pengalaman hidup yang dijalani maupun melihat kehidupan orang lain.


Terima kasih untuk semua yang telah mampir membaca postingan di blog ini, yang telah mampir komen, maupun memberikan inspirasi untuk postingan blog ini.



Taufik


coklatpanas.com


Comments

Popular Posts