Saturday, October 31, 2015

Snorkeling Pantai Sadranan


Setelah menulis tentang snorkeling pantai Nglambor beberapa waktu yang lalu, saya ingin sedikit mengoreksi. Pantai Sadranan ternyata lebih seru untuk snorkeling. Hahaha. Semua memang memiliki ciri khas masing-masing dan tentu kamu bakal menemukan kekhasan lokasi tersebut dengan mendatanginya secara langsung. Membaca postingan blog akan sedikit memberikan gambaran lokasi, tapi tetap untuk menikmatinya kamu harus mendatanginya secara langsung. 

"Kalau di Sadranan airnya cuma segini, di Nglambor udah hampir kering Mas," kata seorang yang menyewakan peralatan snorkeling di Sadranan. Apa yang dia katakan memang benar, karena kami tiba di Sadranan karena kecewa dengan Nglambor ketika siang hari airnya sangat minim. Berharap untuk snorkeling? jangan harap, untuk sekadar membasahi badan seluruhnya saja cukup susah.

Tiba di Sadranan aku cukup terpeseona dengan pengelolaan yang cukup baik, akses parkir mudah, warung makan banyak dan bervariasi, shelter untuk istirahat dan penyewaan peralatan snorkeling cukup banyak. Hmm, bolehlah. Saat itu aku yang memang tak siap dengan pakaian ganti tergoda untuk nekat snorkeling, urusan ganti pakaian, ntar gampanglah, dipake motoran kan juga kering. (Hiiiiii)


Pemandangan bawah laut Sadranan
Dengan tarif sewa 35 ribu kita mendapatkan peralatan berupa pelampung, sepatu, kacamata snorkeling mau dipakai berapa jam terserah. Sepertinya juga ada fasilitas difoto dengan menggunakan gopro tapi waktu itu aku merasa itu tidak penting karena sudah ada ponsel underwater milik sobatku dari Tagana. Asiklah udah ada kamera yang dibawa main air.

Bagaimana dengan pemandangan bawah airnya? Tidak jauh beda dengan Nglambor kok. Ada ikan, terumbu karang dan kehidupan bawah laut lainnya. Apakah airnya melimpah? jelas lebih banyak dari Nglambor, lokasinya juga lebih luas. Bisa dikatakan saya cukup puas kali ini, bisa menceburkan badan di air yang lebih dalam. Selepas snorkeling, mandi, lalu kami makan di salah satu warung makan yang menghadap lepas pantai. Ah, indah sekali. Walaupun kali ini saya tidak banyak memotret tapi percayalah, tempat ini sungguh indah. Mau mencoba?



No comments: