Thursday, January 5, 2012

Jalan-jalan Wonosari

Sedikit menyalurkan hobi menulis lagi di awal tahun. Kali ini tentang perjalanan pastinya, bukan touring ataupun solo riding dan sejenisnya. Ini hanyalah sekedar jalan-jalan bareng beberapa orang dengan tujuan untuk piknik melepas lelah, jadi karena ini konsepnya piknik saya tidak mau terlalu narsis karena saya bukan tipe orang pecinta piknik tapi kalo ada ajakan ya gak masalah...Berangkatzzz!!!  Apalagi gak keluar duit :D (karena sudah ada dananya)

Piknik kali ini tujuannya adalah ke Wonosari. Apa yang terlintas dalam pikiran kita ketika mendengar kata Wonosari? Kalo saya sendiri karena sering mendengar dari teman-teman yang pernah maen kesini adalah tentang jalan aspal yang halus berkelok-kelok dan pantai yang mau dipetani satu per satu kalo pingin maen air. Pantainya memang seabreg di Wonosari.

Berangkat dari belakang kampus pukul 05.20 pagi langsung melesat menuju ke arah Kartosuro kemudian mengambil jalur Solo-Jogja, sebenarnya rute ini merupaka jalur padat yang susah untuk dipake melesat cepat namun karena situasinya masih pagi ya bisa dilewati dengan tanpa hambatan yang berarti. Mulai mendapati indahnya perjalanan adalah ketika melintas di Klaten yang jalannya mulus dan di dominasi sawah dikanan dan kiri jalan. Bukan hanya sekedar memandang sawah, tetapi yang menarik adalah tepat diatas ujung padi terdapat lapisan embun tipis dengan warna yang indah karena sebagian terkena berkas sinar matahari, yang disayangkan adalah ketika lensa kamera yang kubawa tak bakal mampu untuk menangkap keseluruhan keindahan tersebut. Tapi tak apa perjalanan harus dilanjutkan sambil berharap menemukan pemandangan yang lebih mudah untuk dideteksi lensa kamera poket se simpel ini.

Mengambil rute dari Prambanan ke arah kiri, start dari sini aku bisa merasakan bahwa inilah jalan yang bakal seru untuk dinikmati. Entah kenapa tiba-tiba aku bisa yakin seperti itu, walaupun sebenarnya aku belum pernah lewat sini. Dan ternyata benar melintas di rute ini sampai kami sarapan di hutan Banaran jalannya memang asik dan seru, aspal yang halus, jalur yang berkelak-kelok, pemandangan yang luar biasa indah, apalagi? Udara yang sejuk juga pastinya. Tujuan sebenarnya dari piknik kali ini adalah Pantai Baron - Kukup - Krakal, namun sekali lagi jujur aku lebih tertarik jalan-jalan ngaspal sambil melihat pemandangan daripada ke pantai tujuan kali ini. Kebayang panasnya cuaca siang hari di pantai.

Next, diantara sepanjang jalan yang cenderung gelap tertutup mendung dan tertutup hutan ini banyak sekali warung soto yang ada di pinggir jalan. Tinggal pilih yang mana terserah, berhubung sudah kelaparan maka mencari warung soto yang paling dekat sajalah. Akhirnya terpilih juga salah satu warung yang tepat berada didepan pom bensin. Saatnya sarapan...

Selanjutnya ya biasalah, ke pantai main air, cari foto, es kelapa muda dan sejenisnya (mulai agak malas melanjutkan narasinya...hehe). Untuk berikutnya biarkan foto yang bercerita tentang keadaan disana...


4 comments:

Tour Explora said...

Wonosari keren juga yah. liburan kesana ah. Thanks buat share-nya, keren bgt

Taufik said...

Thanks udah mampir :)

Wonosari gunung kidul emang keren2 viewnya. Obyek/lokasinya seabreg jadi tinggal pilih aja yang mana...

Hadapi DgN SenYuman said...

keren boz.. petualangan emang mengasyikan ...

Taufik said...

taHDS:Thanks udah mampir boz :D
Bener, petualangan itu mengasyikkan. Magelangnya daerah mana boz?
Pernah jalan2 kesana cuman sampe borobudur doank, ane senengnya sih jalan2 ke pelosok2.

Ada rekomendasi lokasi yang bagus n alami tapi masih sepi di daerah magelang?