Banjir Solo di Tahun Baru

Kota Solo dalam beberapa tahun terakhir selalu menjadi langganan banjir jika musim hujan mulai tiba. Sejak tahun 2007 sampai sekarang Solo selalu jadi langganan, padahal perasaan tahun-tahun sebelumnya jarang sekali sampai kebanjiran parah.

Kali ini saya hanya akan sedikit memposting tentang keadaan Solo, terutama disekitar Jembatan Biru (Penghubung Mojosongo - Kampus UNS) karena pada tanggal 1 Januari 2012 curah hujan cukup tinggi dan durasinya lama. Jika terjadi tanda-tanda seperti ini masyarakat Solo sudah mulai hafal, pasti akan terjadi banjir di beberapa wilayah...dan memang benar-benar terjadi. 

Pagi harinya tanggal 2 Januari 2012 sehabis subuh saya memang berniat joging ke arah Jembatan Biru, yang sesuai prediksi bakal menemukan banjir sambil membawa hape untuk mengabadikan kejadian ini.


Ini baru permulaan curah hujan meninggi, dan menurut prediksi BMKG belum berada pada titik puncak. Apakah nanti pada puncaknya Solo akan banjir lebih parah? Dan jembatan legendaris ini akan putus pembatasnya seperti tahun-tahun kemaren? kita lihat saja...Semoga tahun ini tidak lagi seperti itu.

Comments

Popular Posts