Tuesday, February 1, 2011

POMPA MINI (PORTABLE)

Posisi siap dipake
Bagi orang-orang yang senang bepergian dengan motor ataupun sepeda, baik itu bekerja, kuliah, sekolah, ke pasar ataupun sekedar jalan-jalan tentu sudah sering jengkel karena ban bocor ataupun gembos. Jika bocor atau gembos di daerah perkotaan yang banyak terdapat tukang tambal ban dipinggir jalan tidak terlalu masalah, atau bahkan jika ban bocor di area kampus (seperti: UNS) ban bocor tinggal sms atau telpon ke nomor tukang tambal ban yang ditempel dimana-mana dan tersebar di area kampus dan sekitarnya maka tukang tambal ban akan datang menghampiri kita sehingga tak perlu repot dan capek-capek menuntun sepeda atau motor. Yang menjadi masalah adalah ketika bocor atau gembos ditempat yang tidak tepat, ketika kita di daerah terpencil, jauh dari penduduk, dan lebih tidak nyaman lagi jika itu terjadi di malam hari.
Ada salah satu solusi yang bisa ditempuh untuk mengurangi resiko ketidaknyamanan diatas, setidaknya bisa mengantisipasi ban gembos atau bocor halus. Yakni dengan membawa pompa mini yang bisa dibawa kemana saja. Dalam tulisan ini saya tidak bermaksud meng iklankan merek tertentu, karena produk sejenis ada banyak merek dan variasi harga yang bermacam-macam. Produk sejenis ini bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko peralatan sepeda, hingga yang dijual online melalui blog, forum jual beli di KASKUS atau yang lainnya.



Pada gambar dibawah ini yang digunakan sebagai contoh adalah MINI PUMP (POMPA MINI) Keluaran dari UNITED.
Posisi Ringkas, siap dibawa-bawa

Posisi untuk memompa motor

Mungkin ada yang penasaran, memangnya pompa sekecil ini kuat untuk memompa ban motor??? Tapi kenyataannya bisa (hasil uji coba sendiri: ban digembos sampe abis, lalu dipompa sampe kenyang). Tulisan ini semata-mata untuk berbagi, agar ketika bepergian jauh yang mungkin hingga pelosok atau wilayah persawahan, hutan, padang pasir, hutan, ketika ban kita mengalami gembos atau bocor halus bisa kita pompa sendiri tanpa harus menuntun motor, sepeda, apalagi ditempat yang sepi dan rawan tindak kejahatan.



Keep Safety Riding, jangan lupa berdoa ketika bepergian dan Semoga selamat sampe tujuan...


by: http://topixsolo.blogspot.com/

12 comments:

Wisnu said...

capek gak bang mompa pake ginian?hehe, nice post

Taufik said...

Thanks udah mampir bang,
Hehehe ya bisa dibilang kayak latihan fitnes dan sejenisnya :D
Pegel,
Tapi ini buat darurat, daripada nuntun motor. Kalo ada kompresor ya mending dipompa pk itu mesin...

Anonymous said...

itu beline di solo kan mas??dimana ya?? harga berapaan???
q jg kul di solo..
kapan2 kalo solo touring ikut donk.. hehehe

Taufik said...

Anonim: di solo banyak, saya beli di toko sepeda polygon slamet riyadi. harga variatif dari sekitar 45-80 ribu yang kualitas bagus (bermerek) tapi ada juga di toko2 sepeda yang mereknya dibawah polygon/united harga kisaran 20rb.

ikut solo touring? oke2 aja mas, lokasi solonya mana?

Anonymous said...

aq kul di uns mas... tp tinggal skripsi doank...
kampusku yg di dpn ortopedi... :)
sampeyan mana mas?

Taufik said...

oH, emang jurusan apa dan angkatan berapa? kampus pabelan kan...
aku juga lagi menyelesaikan skripsi, kampus uns kentingan...

Anonymous said...

angkatan 2007 mas. pend teknik mesin. sampeyan??

Taufik said...

mas anonim: kayake mending sebut nama aja deh, kayak orang misterius aja.
ane kenal beberapa orang PTM 2007 juga...

ane pendidikan ekonomi 2006

Anonymous said...

kayaknya kenale sama azis, wachid dkk ya mas??
:D
udh tak add fb sampeyan mas.. :)

Taufik said...

Wah, malah saya gak kenal sama yang mas sebutin tadi. Saya kenal sama adnan, adi, angger mas..

yons said...

lihat lihat dulu ya gan, siapa tahu tertarik pengen beli...mampir balik ya sob

pompa ban elektrik said...

infonya menarik dan jelas di sertai gambar dan cara penggunaannya...matur nuwun mas