MENGHIAS GIVI E26

Box untuk motor sudah merupakan hal yang wajar bagi seorang bikers hingga bapak-bapak yang ingin motornya terdapat wadah tambahan selain bagasi (untuk motor bebek) dan untuk motor lelaki agar bisa menampung jas hujan, sepatu boot dsb. Harga yang ditawarkan pun sangat variatif, mulai dari yang cukup murah, sedang, hingga yang mahal tinggal pilih sesuai kebutuhan dan anggaran yang disediakan untuk itu.

Sekedar gambaran dasar untuk memilih box, disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki:

  1. Untuk harga yang terjangkau bisa dipilih box buatan korea, harga juga variatif. Dari mulai 150 ribuan hingga 300an ribu. Dari yang polos-polos saja hingga yang lengkap dengan stop light. Dari ukuran kecil hingga yang besar.
  2. Untuk harga menengah bisa memilih box Givi atau Kappa dengan ukuran yang sedang, karena makin besar selisih harga makin signifikan juga. Untuk kapasitas 26 liter rata-rata dimulai dengan harga 450an ribu.
  3. Untuk motornya yang besar dan ingin memasang box yang besar juga bisa dipilih Givi maxia yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.


Givi E26 Kondisi awal

Semua tergantung kebutuhan dan anggaran yang disediakan untuk membeli box. Pada postingan kali ini yang akan saya ulas adalah bagaimana menghias box Givi E26. Alasan memilih box untuk ukuran ini adalah karena motor saya adalah bebek revo 100 sehingga jika dipasangi box dengan ukuran lebih besar terlihat kurang serasi, alasan yang kedua adalah Givi E26 tidak memiliki stop light sehingga ketika bongkar pasang box hanya melepas braket dan box nya saja tidak ribet melepas rangkaian kabel yang untuk stop light. 

Givi E26 setelah di Scotlight
Karena memang tujuan awal saya membeli box karena untuk bepergian yang cukup jauh atau perlu membawa barang bawaan yang banyak dan ketika sedang tidak digunakan maka dilepas.

Namun untuk kenyamanan ketika dipakai di malam hari box butuh sesuatu yang menyala agar tampak oleh pengendara yang lain, dan akhirnya saya memilih sticker scotlight dan dipasang dengan pola seperti Police Line ditepian box. Selain sticker scotlight bisa juga dipasangi sticker2 klub2 motor yang biasanya memang sudah berbahan dasar scotlight juga.

Comments

irmawaty said…
Inovasi agar bisa dijual. salam kenal
nurhayadi said…
Saya kurang suka dengan yang ini, kesannya lucu
TOP X BLOG said…
irmawaty: Salam kenal juga, Yup..tujuan awal selain memang untuk dipake sendiri, box termasuk yang lumayan gampang dijual diforum.hehehe

nurhayadi: Wah...berarti memang ada kesan lucunya ya, pantes kemaren ada temen yang bilang gitu juga. Tak kira jadi keren...

Popular Posts